Chii’s Sweet Home

teman-teman,

ada rubrik baru ini yang bisa me-refresh-kan kepenatan teman-teman, yah meski sedikit berbeda dan out of our goal (hehe) …. hmm, tapi boleh lah sekedar untuk menghilangkan kebosanan menyimak berentet kata-kata #oops 😀

Setelah mencari referensi kesana-kemari, akhirnya mendapat artikel ini dari tetangga sebelah http://mahluktermulia.wordpress.com/2010/02/12/rasulullah-menyayangi-kucing/

mari kita simak sebentar….

Rasulullah suka binatang yang disebut kucing, kenapa beliau menyukainya padahal kucing itu merugikan kita? Apakah benar Rasulullah menyukai kucing? Sejauh ini kami belum mendapatkan keterangannya di dalam riwayat. Yang ada adalah bahwa Rasulullah bercerita mengenai wanita yang mengurung kucing sampai mati kelaparan, maka Allah memasukkan wanita itu ke dalam neraka.

Dari Ibnu Umar, bahwa rasulullah bersabda, “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada dilantai.” (HR. Bukhari).

Riwayat tersebut tidak menunjukkan bahwa Rasulullah menyayangi binatang kucing, tetapi akibat menyia-nyiakan binatang piaraan seperti kucing pun akan mendapatkan adzab di akhirat. Sebenarnya bukan hanya kucing, menyia-nyiakan semua binatang peliharaan seperti burung, ikan dan lain-lain juga bisa menyebabkan datangnya adzab Allah.

Demikian juga hadis lain yang menunjukkan bahwa jilatan kucing tidak najis. Dari Abu Qatadah, bahwa Rasulullah bersabda tentang kucing, “Sesungguhnya (kucing itu) tidaklah najis karena dia termasuk yang berkeliling di antara kamu. (HR. An Nasai dan Abu Daud).

Bahkan diriwayatkan, bahwa Rasulullah pernah berwudhu dari air yang telah diminum oleh kucing. Dari Aisyah berkata, “Sesungguhnya Rasulullah bersabda, ‘(Kucing) itu tidaklah najis, dia termasuk binatang yang berkeliling di antara kalian’. Dan aku (Aisyah) melihat Rasulullah berwudhu dengan air bekas jilatan kucing.” (HR. Abu Daud).

Hadits-hadits di atas juga tidak mengindikasikan Rasulullah menyayangi kucing. Rasulullah hanya menyebutkan bahwa kucing adalah binatang jinak yang banyak bergaul (berkeliling) di antara manusia.

Wallahu alam

Subhanallah, Maha Suci Allah… Rasulullah tidak hanya mencintai keluarganya, para sahabatnya, dan semua umatnya, tetapi beliau juga mecintai binatang-binatang yang jinak dan tidak najis, karena binatang itu juga diciptakan oleh Allah. Sungguh kemuliaan akhlak Rasulullah berlaku untuk alam semesta ini.

simpel,

komik lucu tentang kucing ini ndak banyak memakai kata, dominan gambar-gambar lucu si tokoh utama dan ekspresinya yang bikin sakit perut (lol) nyaaa~ :3

Komik ini judulnya Chii’s Sweet Home, menceritakan kisah si kucing bernama Chii ( dalam komik, chii berarti pee ^^” ) yang kehilangan jejak ibu-nya dalam perjalanan pulang ke rumah. Chii -pun tersesat di suatu taman, kemudian berhenti karena kelelahan dan kelaparan, dan pada akhirnya tanpa sengaja Chii bertemu dengan Youhei, anak kecil yang -entah karena sebab apa- tersandung dan jatuh di hadapannya. Merasa kasihan melihat Chii seorang diri dengan tubuh yang kotor bersimbah tanah, Yohei dan ibunya kemudian membawanya pulang ke apartement mereka. Apakah Chii bisa bertemu kembali dengan ibunya ? Apakah Youhei dan keluarga bisa memelihara Chii padahal peraturan dari pemilik apartement “pets are not allowed” ? Simak lucu dan serunya cerita Chii selengkapnya. Hmm… cekidot 😀

sources :

http://mahluktermulia.wordpress.com/2010/02/12/rasulullah-menyayangi-kucing/

WL

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s